Thursday, September 24, 2009

Death Note



Anime bergaya shonen ini sempat bikin heboh penggemar anime sejak ditayangkan di TV tahun 2006-2007, dimulai dari novel, manga, anime, serta film actionnya pun ada. Dulu teman-teman pada nanya, "Yo dah nonton death note blom", "Blom......, aku cuma lihat trailer di youtube sajah, ni lagi ngikutin naruto, bleach, sama school rumble" kataku, dan akhirnya tadi malam dapat juga file RMVB-nya dirental, wahahahhaha........

Nih anime mengisahkan sebuah buku shinigami (Malaikat kematian) yang ditemukan oleh seorang pemuda SMU (Yagami light), jika kita menulis nama lengkap seseorang dan tau wajah orang yang kita tulis namanya itu kedalam buku kematian ini, maka orang yang kita tulis 40 detik kemudian lansung mati terkena serangan jantung. Jika manusia yang menyentuh buku ini, dia dapat melihat shinigami pemilik buku tersebut. Berikut cara penggunaan buku tersebut.


Setelah membaca bagaimana cara penggunaan death note ini, yagami light pun bereksperimen dengan menuliskan nama-nama kriminal yang dia lihat di televisi dan internet. Alhasil criminal yang ditulis namanya itu beneran mateX_X. Dia pun bertekad untuk membersihkan dunia ini dari para kriminal. Kasus ini dinilai polisi adalah pembunuhan massal, meski yang dibunuh adalah orang jahat, tetapi apapun alasannya membunuh itu adalah dosa, (Denger tuh ...........). Sehingga Detective terkenal dan selalu menyembunyikan identitasnya pun ikut turun tangan dengan kasus ini. Detective tersebut dikenal dengan inisial L, L merupakan seorang anak orang kaya dan bergaya punk, tidak pernah menggunakan kaos kaki, bahkan sepatu, suka makan yang manis-manis dan kayaknya tidak pernah tidur.

L pun menantang light di televisi, dan L berhasil membuat light marah dan light bersumpah akan membunuh L, dan ia sekarang dikenal dengan panggilan KIRA. Tetapi untuk membunuh L, yagami light harus mengetahui nama lengkap dan wajah L, dikisah ini muncul juga seorang wanita (Misa amane), seorang idoll yang memiliki death note, ia pun tertarik dengan KIRA karena telah membunuh kriminal yang membunuh orang tuanya, diapun dikenal dengan KIRA ke dua. Untuk menemukan kira, misa rela melakukan perjanjian dengan shinigami nya untuk memiliki mata yang dapat melihat nama orang dan masa hidup orang yang dilihatnya, Akhirnya identitas kira diketahui nya dan misa memutuskan untuk menjadi pacar light.


Wah-wah misa cakep euy............ jadi nggak bosen nonton nih anime

Akhirnya, L yang mengaku ryuzaki, menaruh curiga terhadap light dan misa sebagai kira dan kira kedua, sehingga dia menahan misa dan mengintrograsinya selama hampir 2 bulan dalam kondisi terikat, tetapi misa tetap tidak mau memberikan informasi siapa kira sebenarnya, dan meminta shinigaminya untuk membunuhnya, tetapi shinigami itu tidak mau membunuh misa, dan meminta ia dilepaskan kontraknya, dengan resiko misa tidak dapat melihat ataupun mengingat pernah berhubungan dengan shinigami. Begitupun light dia berencana menyelamatkan misa dan membuktikan bahwa dia bukanlah kita, diapun ikut melepaskan malaikat kematian nya. Sehingga death note itu jatuh ketangan orang lain. Light dan ryuzaki / L pun memburu siapa pemilik buku kematian itu.

Kalau dibandingkan dengn Detective conan, nih anime mega, triperl, dupper, blaster lebih keren dan seru daripada conan yang cupu dan mudah ditebak ceritanya itu.

0 comments:

Post a Comment

 

web lainya

About Me

My photo
surabaya, jawa timur, Indonesia

Yang ngeliat blogku.....

Support By

Banner Link Sobat

Traffic



© 3 Columns Newspaper Copyright by Anime | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks